PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA CV. ANUGERAH ABADI

  • Nanda Kristia Santoso STIE Pembangunan Tanjungpinang

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kecerdasan emosional karyawan mempengaruhi kepuasan pelanggan pada CV. Anugerah Abadi Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif, dan sampel diambil sebanyak 34 responden dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang meliputi uji parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi (R). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (6,051 > 1,66216), dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,001<0,05). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel independen kecerdasan emosional (X) terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan (Y) pada CV. Anugerah Abadi.

Published
2024-06-18
How to Cite
Santoso, N. (2024). PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA CV. ANUGERAH ABADI. MANAJERIAL DAN BISNIS TANJUNGPINANG, 7(1), 1-7. https://doi.org/10.52624/manajerial.v7i1.2425