PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA CHAMUCII_BOUQUET DI TANJUNGPINANG

  • Selvi Fauzar dosen
  • Ays Yulise

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel social media marketing terhadap purchase decision pada Chamucii_bouquet di Tanjungpinang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 269 responden. Metode yang diambil menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, dengan data yang dikumpulkan melalui studi pustaka dan kuesioner. Dimana responden mengisi kuesioner yang dibagikan dengan 24 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Berdasarkan hasil penelitian pada uji t didapati nilai thitung sebesar 12.176 dan ttabel 1.65 dengan sig 0,00 < 0,05. Untuk hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square 0,357 sehingga dapat dinyatakan pengaruh variabel social media marketing memiliki pengaruh sebesar 35,7% terhadap purchase decision. Dapat disimpulkan bahwa social media marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap purchase decision pada Chamucii_bouquet di Tanjungpinang. Hal ini menunjukkan apabila social media marketing semakin baik dilakukan maka akan meningkatkan purchase decision pada Chamucii_bouquet di Tanjungpinang.

Published
2024-01-19
How to Cite
Fauzar, S., & Yulise, A. (2024). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA CHAMUCII_BOUQUET DI TANJUNGPINANG. MANAJERIAL DAN BISNIS TANJUNGPINANG, 6(2), 155-168. https://doi.org/10.52624/manajerial.v6i2.2419