PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY SEMEN CONCH DI PT KONSINDO BANGUN PERKASA YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST

  • Rudi Alhempi
  • Raja Hardiansyah
  • Risnawati Risnawati

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Brand Loyalty semen Conch PT Konsindo Bangun Perkasa yang dimediasi oleh Brand Trust. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen PT Konsindo Bangun Perkasa yang aktif dalam melakukan pembelian semen dengan merek Conch pada bulan April tahun 2023 yang berjumlah 67 toko. Pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 67 sampel yang menggunakan teknik sampling jenuh. Aplikasi pengolahan data yang digunakan dalam melakukan uji inner dan outer model adalah SMARTPLS 4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh langsung dan tidak signifikan brand awareness terhadap brand loyalty, terdapat pengaruh langsung dan signifikan brand awareness terhadap brand trust, terdapat pengaruh langsung dan tidak signifikan brand image terhadap brand loyalty, terdapat pengaruh langsung dan signifikan brand image terhadap brand trust, terdapat pengaruh langsung dan signifikan brand trust terhadap brand loyalty, terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan brand awareness terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai mediasi, terdapat pengaruh tidak langsung dan tidak signifikan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai mediasi.

Published
2024-01-19
How to Cite
Alhempi, R., Hardiansyah, R., & Risnawati, R. (2024). PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY SEMEN CONCH DI PT KONSINDO BANGUN PERKASA YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST. MANAJERIAL DAN BISNIS TANJUNGPINANG, 6(2), 110-116. https://doi.org/10.52624/manajerial.v6i2.2414