PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI ANTARA DAMRI DAN TRANS KEPRI

  • DIMAS SATRIADI STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
Keywords: Kualitas Pelayanan, Perbandingan, Transportasi.

Abstract

Transportasi pada saat ini adalah sarana perpindahan barang dan jasa dari satu tempat ke tempat lain. kualitas layanan bukan prioritas. Prioritas utama sekarang adalah transportasi umum yang sangat terjangkau oleh seluruh masyarakat. Namun seringkali alasan tersebut digunakan untuk menurunkan kualitas layanan. Sedangkan pelayanan publik harus didahulukan karena melibatkan kehidupan banyak orang. Penelitian ini bertujuan: 1) untuk memberikan gambaran umum tentang Kualitas Layanan Perbandingan Bus Transportasi dan Bus Trans Kepri Damri 2) untuk menentukan dimensi mana yang mempengaruhi Bus Transportasi. Damri dan Trans Kepri. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dan informasi melalui qusioner untuk mengeksplorasi data yng yang membutuhkan. Adapun pengolahan data dianalisis untuk validitas dan reliabilitas, analisis responden, analisis pertanyaan, kualitas analisis komparatif, dan analisis lima dimensi menggunakan program SPSS dan dimensi yang memiliki sedikit suara di kedua bus transportasi. Damri adalah dimensi empati dibandingkan dimensi bukti fisik, reliabilitas, pemahaman dan jaaminan, sedangkan dimensi yang sedikit baik untuk transportasi Bus Trans Kepri adalah bukti fisik, reliabilitas, dan daya tangkap daripada jaminan dan empati

Published
2020-04-14
How to Cite
SATRIADI, D. (2020). PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI ANTARA DAMRI DAN TRANS KEPRI. MANAJERIAL DAN BISNIS TANJUNGPINANG, 3(01), 80-91. Retrieved from https://journal.stie-pembangunan.ac.id/index.php/manajerial/article/view/1600